Senin, 06 April 2009

Successibility Thinking

Successibility Thinking adalah suatu istilah yang saya ambil yang menggambarkan suatu sikap menolak untuk menyerah, tindakan atau aksi yang terus dikerjakan tanpa henti yang selalu diperkokoh, menaruh semua hal dalam hidup ke perspektif yang layak.

Satu deklarasi setiap hari selama satu bulan

Langkah 1: Ada 31 deklarasi, satu setiap hari selama satu bulan. Jika hari ini adalah hari ke-20 di bulan ini, maka bacalah deklarasi 20
Langkah 2: Bacalah pelan-pelan beberapa kali, resapkan dalam hati dan yakini
Langkah 3: Sekarang bacalah keras-keras sampai 10 kali setiap harinya
Langkah 4: Ulangi langkah-langkah tersebut bulan depan. Setiap harinya anda harus meresapkan deklarasi tersebut dalam hidup anda.


PERNYATAAN SELAMA 31 HARI
BERPIKIR SUKSES
Deklarasi 1

- Saya adalah orang peduli, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain
- Saya adalah orang hebat dengan segala potensi dan kemampuan saya
- Saya menyadari segala kekurangan saya dan menerima diri saya apa adanya
- Saya sangat mencintai segala yang ada pada diri saya.

Deklarasi 2

- Saya bisa karena saya berpikir saya bisa
- Saya diciptakan untuk sukses. Saya yakin, saya seorang pemenang
- Saya dapat melakukan hampir segala hal
- Rasa percaya saya tidak terbatas
- Saya bisa, saya pasti bisa

Deklarasi 3

- Saya orang kuat
- Saya tidak takut mengambil resiko dan kesempatan
- Saya orang yang penuh semangat
- Saya lebih senang mencoba dan mungkin gagal, dari pada sukses tanpa melakukan apa-apa





Deklarasi 4

- Kata favorit saya adalah “mungkin”
- Saya percaya segalanya bisa dimungkinkan
- Saya melihat adanya kemungkinan di semua tempat
- Saya memfokuskan diri pada semua hal yang baik, positif, dan indah-indah
- Saya melihat sisi baik di setiap keadaan dan setiap orang

Deklarasi 5

- Hari ini merupakan tonggak awal kehidupan baru
- Saya mengawalinya dengan senyum
- Saya tanggalkan segala hal yang tidak menyenangkan di masa lalu
- Orang akan melihat kepribadian baru dalam diriku

Deklarasi 6

- Saya adalah orang optimis
- Saya penuh dengan semangat
- Saya orang yang dinamis
- Sikap saya itu akan menular pada orang-orang di sekeliling saya

Deklarasi 7

- Saya adalah orang yang selalu berbicara positif
- Saya menghargai diri saya
- Saya selalu menyemangati diri saya sendiri
- Saya mempunyai banyak kekuatan, kemampuan dan kualitas
- Inilah focus yang saya pilih

Deklarasi 8

- Saya orang yang bahagia
- Saya menikmati, meski kadang cobaan menimpa
- Namun saya bahagia
- Kebahagiaan selalu berada dalam diri saya, bahkan di tengah-tengah kesukaran hidup







Deklarasi 9

- Saya akan maju terus
- Saya tak akan menyerah sampai saya berhasil
- Saya telah diprogram untuk berhasil
- Apapun yang terjadi, saya tidak akan pernah berhenti mencoba, sampai akhirnya saya berhasil

Deklarasi 10

- Saya berpikir positif hari ini
- Saya akan mengisi hidup saya dengan segala hal positif
- Saya suka membaca dan mendengarkan ide-ide yang membangun
- Saya menyempatkan waktu mengisi pikiran saya akan konsep berpikir sukses. Itu perlu buat saya

Deklarasi 11

- Tidak ada orang yang sempurna, termasuk saya
- Setiap orang mempunyai kekurangan dan masalah, tetapi saya menerima segala kekurangan dan ketidak mampuan saya
- Saya akan memperbaiki hal-hal yang bisa saya perbaiki dan menerima hal-hal yang tidak bisa saya perbaiki
- Saya menyukai dan menerima diri saya seutuhnya

Deklarasi 12

- Saya orang yang penuh dengan komitmen dan kemauan keras
- Saya berhasil, karena memang saya mendedikasikan diri pada prestasi
- Saya tolak segala bentuk keraguan dalam diri
- Saya memantapkan hati sampai cita-cita saya tercapai, karena saya mempunyai keinginan keras akan diri dan potensi saya

Deklarasi 13

- Saya bagaikan memiliki berlian
- Banyak hal berharga bersemayam dalam diri saya
- Bak berlian, saya diciptakan begitu uniknya. Tiada berlian seindah saya
- Saya sungguh sangat berharga, cakap dan layak untuk dicintai
- Saya memancarkan sinar, membawa kehangatan serta warna bagi siapa saja yang bertemu dengan saya





Deklarasi 14

- Saya adalah orang yang berpola pikir besar
- Imajinasi saya tidak terbatas
- Saya akan mencapai lebih dari semua hal-hal yang saya impikan selama ini
- Saya orang yang tidak bisa dihalangi
- Saya tumbuh dan berkembang setiap saat

Deklarasi 15

- Saya memiliki daya tarik bagaikan magnet
- Banyak yang datang pada saya
- Saya belajar dari setiap orang, dan sebaliknya orang belajar dari saya

Deklarasi 16

- Daya tarik saya bukan hanya untuk orang, tapi juga untuk uang
- Saya akan mencapai keberhasilan dengan cara melayani orang lain
- Segala sesuatu yang baik, yang saya inginkan sedang menuju kearahku
- Segala sesuatu yang saya sentuh berubah menjadi emas

Deklarasi 17

- Badai pasti berlalu
- Tidak ada masalah yang hermanen, semua masalah mempunyai batas akhir
- Dinginnya musim dingin selalu diikuti hangatnya musim panas dan sejuknya musim semi
- Semua masalah dan tantangan yang datang akan saya selesaikan dengan kuat dan tabah
- Saya pasti bertahan

Deklarasi 18

- Saya sedang mengerjakan kesuksesan
- Saya yakin, saya adalah pemain utama sekarang ini
- Sukses bukanlah tujuan akhir, namun suatu proses mencapai tujuan
- Karenanya, saya yakin akan tetap teguh apapun yang terjadi

Deklarasi 19

- Saya mampu mengendalikan perasaan saya
- Saya selalu memerangi perasaan negative dalam diri saya
- Saya dapat dengan mudah mengusir emosi negative, kemarahan, rasa benci, rasa takut, tertekan, kecewa, jengkel, dll
- Saya mampu mengendalikan diri, bukan sebaliknya
- Kepribadian saya kuat, stabil dan terkendali
Deklarasi 20

- Hari ini mungkin hari terakhir saya, karenanya saya akan mengisinya dengan benar
- Saya tahu apa yang penting bagi saya dalam hidup ini
- Saya menghargai persahabatan
- Saya menempatkan penghasilan, karir, dan bahkan kesuksesan dengan benar
- Saya hidup untuk hal-hal penting, bukan untuk hal yang mendesak

Deklarasi 21

- Jika sesuatu itu terjadi, itu terserah saya
- Saya membuat segalanya terjadi
- Saya bertanggungjawab sepenuhnya
- Saya tidak menunggu orang lain memecahkan masalah, membuat hidup saya lebih mudah atau menciptakan kesuksesan bagi saya
- Saya akan mencari bantuan, tetapi segala sesuatu tetap saya sendiri yang berperan dalam mewujudkan impian saya

Deklarasi 22

- Saya memfokuskan diri pada kesuksesan
- Tidak ada kamus gagal dalam hidupku
- Saya percaya bahwa saya belajar dan tumbuh bersama setiap kejadian dalam hidup saya
- Sukses itu sikap mental, bukan tindakan
- Sukses adalah pola pikir, dan itu ada pada diri saya

Deklarasi 23

- Saya adalah seorang pemberi
- Saya memberi pada orang lain dimana saya telah menerima banyak
- Untuk mempertahankan apa yang saya miliki, saya harus memberikannya kepada orang lain
- Saya telah menerima begitu banyak berkat dalam hidup, sekarang saya harus memberikan kembali pada yang lain

Deklarasi 24

- Tidak ada masalah dalam hidup ini, yang ada hanyalah kepicikan menghadapinya
- Saya menganggap kendala sebagai masalah, karena saya berorientasi pada penyelesaian masalah
- Pikiran-pikiran cerdas yang ada pada saya mengusir segala halangan untuk sukses



Deklarasi 25

- Saya menanamkan investasi pada diri saya sendiri
- Pengembangan pribadi sangat penting bagi saya
- Saya mampu mengelola diri saya agar bisa menikmati hasil tujuan nantinya
- Seperti halnya para juara yang selalu berlatih tanpa lelah, saya pun bersedia berkorban dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik

Deklarasi 26

- Saya adalah orang penting
- Saya punya selera tinggi, tak peduli apa kata orang tentang diri saya
- Saya makhluk ciptaan Tuhan yang istimewa
- Saya tidak butuh pengakuan dari orang lain, yang jelas saya adalah orang penting

Deklarasi 27

- Saya akan perlakukan diri saya istimewa
- Saya cukup berharga untuk berbuat sesuatu yang istimewa bagi diri saya
- Bersakit-sakit memang bagus untuk kepentingan orang banyak, tetapi bukan berarti harus menghina diri sendiri. Jadi saya harus melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi diri saya

Deklarasi 28

- Kata memilih ya/ya dari pada tidak/ tidak hidup
- Saya orang yang selalu optimis
- Saya menghindari membicarakan hal-hal negative, dan lebih memilih hal-hal yang menyenangkan dalam hidup ini
- Saya mendukung hal-hal positif
- Rasa optimis ini yang menarik pada diri saya bagi orang-orang disekitar saya
- Biarlah mereka mengatakan “no…., no…., no….”
- Tetapi saya memilih “yes…., yes…., yes…..”

Deklarasi 29

- Saya tidak keberatan membayar demi kesuksesan
- Saya tahu untuk mencapai lebih tinggi, seseorang harus membayar lebih banyak
- Saya bersedia berkorban demi terealisasinya impian saya
- Saya mau berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian
- Saya tidak menginginkan hal-hal yang bersifat instant





Deklarasi 30

- Saya selalu bersyukur setiap hari
- Saya menyadari, betapa beruntungnya saya
- Berkat Tuhan selalu mengalir dalam kehidupan saya, saya sungguh bersyukur
- Saya tidak mau mengasihani diri, dan menggerutui apa yang telah diberikan untuk saya
- Segala sesuatu dalam kehidupan saya lancar adanya

Deklarasi 31

- Saya tidak peduli pada hal-hal sepele
- Saya mempunyai semangat yang besar
- Saya memandang kehidupan masalah, dan tantangan sebagaimana adanya
- Saya mampu mengatasi segala masalah kehidupan ini
- Karena saya orang yang penuh semangat dan percaya diri

Tidak ada komentar:

Daftar Langsung dapat profit