Sabtu, 03 Januari 2009

Bisnis

Cara Memulai Bisnis Di Internet

Saya tergerak untuk membuat tulisan ini karena banyaknya bisnis yang bertebaran di internet yang menjanjikan penghasilan tetapi tidak membarikan profit sama sekali. Bisnis Internet merupakan trend terbaru dalam bisnis di era globalisasi yang menjanjikan.

Era baru dunia bisnis telah dimulai sejak ditemukannya internet. Bisnis internet memiliki beberapa kelebihan yang tidak didapatkan dalam bisnis konvensional. Kecepatan, tidak terikatnya ruang dan waktu untuk berbisnis, murah, efektivitas, efisiensi, merupakan beberapa hal yang menjadi keunggulannya.

Setiap orang di mungkinkan untuk melakukan transaksi bisnis dimanapun tanpa membutuhkan tempat khusus. cukup tersambung dengan jaringan internet. Kapanpun tanpa membutuhkan waktu khusus. Di dukung oleh kecepatan internet, transaksi dapat di lakukan real time saat itu juga, dengan proses yang cepat saat itu juga cukup dalam hitungan detik sampai menit. Hal ini mengakibatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan ruang dan waktu.

Bayangkan jika ada 5 juta dari 210 juta jiwa penduduk indoenisa saja menjadi pengguna aktif internet, dan dari 5 juta jiwa itu ada 3 juta orang yang membaca penawaran bisnis kita kemudian tertarik, maka dapat kita bayangkan betapa besarnya penghasilan kita nantinya. Sungguh sebuah peluang yang menjanjikan.

Tetapi, dibalik semua itu, kemampuan kita untuk memilih atau menciptakan sebuah bisnis di internet merupakan factor yang paling penting jika ingin sukses didalamnya. Banyak sudah bisnis yang bertebaran di dunia internet seperti; jual-beli e-book (elektronik book), bisnis affiliasi (bagi hasil dari hasil promosi), PTC (Paid To Click/membayar anda ketika men-klik iklan di dalamnya), reseller (menjual kembali sebuah produk), adsense (bisnis beriklan dari google), forex(foreign exchange-jual/jual beli valuta asing), saham, investasi singkat/berjenjang, MLM (Multi Level Marketing), multi level iklan, multi level investasi,jasa iklan, jasa tulisan, jasa rancangan dan masih banyak lagi jenis bisnis yang dapat kita temukan ketika kita surfing di internet.

Bagi seorang pemula yang ingin mengikuti atau memulai bisnis, tentunya hal ini cukup membingungkan.

Sekali lagi, ketepatan dan kecermatan anda memilih akan meminimalisir kerugian anda dalam berbisnis. Walaupun resiko tidak dapat di pisahkan dari sebuah bisnis.

Kami ingatkan, tidak semua bisnis yang kami sebutkan di atas akan memberikan anda penghasilan. Alih-alih member penghasilan, malah bisa menguras fikiran, uang, dan tenaga anda. Oleh sebab itu, ada baiknya anda lebih selektif, terlebih jika anda seorang pemula bisnis di internet.

Berikut adalah tips memilih sebuah bisnis yang akan anda ikuti yang kami kumpulkan dari hasil pengalaman pribadi kami :

1. Kenali bisnis-bisnis yang ada di internet sehingga anda bisa memilih salah satu atau salah dua

yang mungkin akan anda tekuni

2. Cari referensi sebanyak-banyaknya tentang bisnis yang akan anda jalankan, lebih detail lebih baik.

3. Bandingkan bisnis tersebut dengan bisnis lain yang serupa/sama dengan bisnis itu,bandingkan penawaran keduanya,perhatikan sisi mutu, harga, dan kepercayaan yang mereka tawarkan.

4. Jangan terburu-buru untuk memulainya, carilah informasi di browser, forum, keterangan member, yang berbicara atau menginformasikan bisnis tersebut. Ini untuk mengetahui kredibilitas dari penyedia bisnis tersebut (ingat : jangan terkecoh oleh kesaksian yang ditampilkan didalam web penawaran bisnis itu, karena bisa jadi tipuan belaka).diskusi forum bisa menjadi referensi yang objektif.

5. Setelah yakin, lakukan hal-hal yang di instruksikan didalam bisnis yang anda pilih tersebut

6. Selalu lakukan pengecekan, diskusi, konsultasi, dan apapun yang sekiranya anda butuhkan untuk bisa sukses, pada penyedia situs/admin, karena mereka terlebih dahulu telah sukses sebelum anda .(“belajarlah dan ikutilah orang sukses, maka anda akan ikut sukses”)

7. Terakhir,ingat 3 J : jangan takut untuk gagal, jangan takut mencoba, jangan mudah menyerah. Karena kegagalan atau percobaan yang gagal adalah investasi kesuksesan anda yang tertunda. (“kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”)

Selamat mencoba tips kami, jika anda butuhkan, carilah lebih banyak lagi tulisan yang serupa dengan tulisan ini untuk menambah pemahaman anda.

Semoga sukses berbisnis melalui internet, kami doakan anda menjadi jutawan-jutawan kaya baru dari internet. NB : Jangan lupa sisihkan sebagian untuk orang yang kekurangan.(“Kebahagian dalam materi itu utama, tapi kebahagiaan bathin itu lebih utama”).

Semoga bermanfaat, Salam…..

Tidak ada komentar:

Daftar Langsung dapat profit